Selasa, 21 Mei 2013

Juventus, Bianconeri, La Vecchia Signora!!

Sejarah Singkat Juventus

Juventus pertama kali didirikan oleh murid-murid sekolah Massimo D'Azeglio Lyceum di Turin pada 1897, Juventus memiliki nama awal Sport Club Juventus. Dan baru dua tahun kemudian berganti nama menjadi Foot-Ball Club Juventus.

Namun di tahun 1906, Juventus sudah mengalami perpecahan. Beberapa staff memutuskan meninggalkan Juventus yang kemudian diikuti oleh presiden Alfredo Dick yang kemudian mendirikan klub baru berjuluk FBC Torino.

Merujuk pada sejarah, Juventus adalah klub Italia tersukses. Juventus adalah salah satu klub terbaik di dunia, dengan mengumpulkan 11 tropi internasional, yaitu rekor sembilan titel kompetisi UEFA dan dua gelar dunia, yang menjadikan mereka sebagai tim ketiga yang paling sering menang di Eropa dan keenam di dunia untuk kompetisi internasional antarklub.

Juventus memegang rekor terbanyak di Serie A Italia sebagai tim peraih juara atau scudetto terbanyak dengan 31 gelar. Walaupun FIGC hanya mengakui 29 gelar Juventus dikarenakan dua gelar di tahun 2005 dan 2006 dicopot akibat kasus yang sebenarnya tidak terbukti akan keabsahannya dan lebih banyak konspirasinya, Calciopoli. Namun semua orang yang mempunyai kecintaan dan kepercayaan terhadap Juventus meyakini bahwa klub ini sudah memiliki 31 gelar scudetto. Dan semuanya diraih berkat kerja keras dan usaha di atas lapangan. Bukan di tempat lainnya. Gelar ke-31 diraih pada musim kompetisi 2012-2013.

SIAMO NOI.. SIAMO NOI.. I CAMPIONI D'ITALIA SIAMO NOI! JUVE CAMPIONE!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar